Minggu, 04 November 2012

PEKERJA JICT: 330 Anak Buruh TKBM Peroleh Bantuan Bea Siswa








JAKARTA: Pekerja PT Jakarta International Container Terminal melalui program Dolphin Project menyalurkan bea siswa bagi 330 anak buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok.


Bantuan bea siswa diberikan setiap bulan dalam bentuk SPP, buku, seragam sekolah, serta peralatan sekolah lainnya.


Ketua Umum SP-JICT Muji Wahyudi mengatakan hingga kini masih banyak anak-anak yang rentan putus sekolah di sekitar lingkungan kerja Pelabuhan Tanjung Priok.


"Dengan bantuan bea siswa tersebut, para TKBM yang bekerja di JICT bisa lebih meningkatkan kemampuan produktivitasnya dalam melayani para pengguna jasa," ujarnya di saat penyerahan bantuan itu di kantor JICT, Rabu (31/10/2012).


Hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran Direksi JICT, pengurus Serikat Pekerja (SP)PT.JICT, para orang tua asuh serta anak-anak dan keluarga TKBM yang memperoleh bantuan beasiswa.

Dia mengatakan sumber dana beasiswa berasal dari para orang tua asuh (karyawan JICT) serta bantuan pihak manajemen melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kepedulian karyawan serta manajemen JICT dimaksudkan agar anak-anak dari keluarga buruh TKBM bisa tetap menempuh pendidikan dengan baik tanpa diganggu persoalan biaya,"paparnya.

Presiden Direktur JICT Albert Pang yang menyaksikan acara penyaluran beasiswa tersebut mengatakan, program Dolphin yang digagas SP-JICT sangat bermanfaat tidak hanya bagi keluarga TKBM, tapi juga lingkungan masyarakat karena anak-anak yang sudah memperoleh pendidikan secara layak.


"Program ini bisa terus berlanjut dalam rangka membantu mencerdaskan kehidupan bangsa," papar Albert.


Yudi Prasetyo, Penanggung Jawab Penyaluran Beasiswa SP-JICT, mengatakan bea siswa itu diberikan mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga SMA/SMK.(bas)

Sumber http://www.bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar